Cara Menonaktifkan Interactive Services Detection

Cara Menonaktifkan Interactive Services Detection

Ini merupakan pengalaman saya dalam melakukan installasi aplikasi pada windows 7 (seven) yang memang bagi saya masih pemula jadi saya masih terus belajar dan mengenal windows 7 lebih jauh lagi agar semakin mengenal win 7 dan pada akhirnya bisa menguasainya.

Didalam melakukan installasi salah satu aplikasi yg saya sendiri lupa waktu itu namun yg pada intinya membuat windows 7 saya berjalan tidak sesuai dengan saya harapkan yaitu sering sekali munculnya popup Interactive Service Detection. Sebenarnya sih saya sendiri tidak mengerti apa maksudnya dan tidak mempengaruhi komputer secara keseluruhan. Bila ditutup (close) saja jg sudah beres, namun hal ini terjadi berulang kali sehingga semakin lama semakin bosan dan menjengkelkan sehingga saya pun mencoba mencari jalan keluar agar popup ini tidak muncul sehingga tidak mengganggu aktifitas saya dalam ber-internet dll.


Untuk menghilangkan sejenis pesan ini, berikut langkah-langkahnya:

1. Klik Start, alu ketik services.msc dan setelah itu klik dan masuk kebagian services.msc.

Start, ketik services.msc

2. Setelah itu cari "Interactive Services Detection". Seperti gambar di bawah.

3. Double klik pada tulisan "Interactive Services Detection" atau klik kanan pilih "properties".
Properties

4. Pada gambar diatas, di bagian service status tertulis Started bearti dalam keadaan aktif. Kemudian klik "Stop".
service status: stopped

5. Pada startup type masih terpilih manual kita ubah "disabled". Setelah itu klik Apply lalu OK.




------------------------------------------------------------------------------------

Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja.
Dan jika berkenan mohon cantumkan link sumbernya.

TERIMA KASIH

2 komentar:

Anto mengatakan...

wah terimakasih banyak buat infonya... aku sempet stress gara2 ini soalnya main game ke alt+tab sendri karena keluar program itu....
oh ya, ini kalau di off itu ga ngaruh ke apa2kan? dan ini permanen, mksudnya setelah dishutdown ga balik lagi.

Aris Setyono mengatakan...

sebenarnya fungsinya buat apa sih isd ini?

Posting Komentar