Andai Aku Menjadi Ketua KPK


3f7d4dca33e2731515218e536323baf1_images-1
Logo KPK. Sumber : google
Komisi Pemberantasan Korupsi atau disingkat menjadi KPK adalah komisi yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia. Di Indonesia sendiri korupsi sudah menjamur diberbagai lapisan masyakat, untuk itu KPK harus bekerja keras dalam memberantas korupsi tanpa mempedulikan siapa yang terlibat, apa itu orang-orang besar, keluarga atau teman sendiri pokoknya usut.

Andai Aku Menjadi Ketua KPK
Sebagai Ketua KPK hal yang harus dilakukan adalah berusaha untuk selalu siap berani dalam menghadapi segala tantangan saat melakasanakan tugas.
Yang pertama saya lakukan Andai Aku Menjadi Ketua KPK adalah melakukan beberapa perbaikan yakni :
Internal
  • Mengintropeksi diri dari berbagai berbagai aspek, baik itu moral maupun ahklak untuk menciptakan pemerintah yang bersih.
  • Saya akan memperbaiki sistem yang ada di KPK agar semangat dan tujuan yang ditetapkan dalam UU No.30 Tahun 2002 itu dapat dijalankan dengan efektif dan efisien.
  • Saya akan merekrut penyidik sendiri diluar anggota POLRI yang benar-benar professional dan loyalitas dalam pemberantasan korupsi untuk menghindari intervensi antar dua lembaga tersebut.
  • Menciptakan sebuah strategi agar KPK dapat menjalankan tugasnya dengan tidak menggunakan kewenangan yang luar biasa. Artinya, tanpa kewenangan yang luar biasa KPK bias menjalankan tugasnya.
Eksternal
  • Menjalin koordinasi yang harmonis dengan Lembaga Kepolisian dan Kejaksaan. Karena melihat sekarang ini kedua lembaga tersebut menjauhi KPK tanpa alasan yang jelas.
  • Menjalin hubungan, dukungan dan menampung saran dari masyarakat mengenai tindakan korupsi pemerintah serta intitusi yang ada di Indonesia. Karena dengan menampung aspirasi dari masyarakat, itu akan membantu anggota KPK untuk bekerja dan bertindak lebih cepat dan tepat.
  • Penyebaran tugas anggota KPK untuk memperkecil kemungkinan tindakan korupsi dalam pemerintahan.
  • Menjalin hubungan dengan partai politik dan memberikan sosialisasi anti korupsi dalam pemerintahan, agar partai politik mengajukan kandidat calonnya yang benar-benar bersih, jujur, amanah dan berkompeten dalam memerintah.

      Dengan menjalankan aspek-aspek tersebut, dengan demikian kasus Korupsi tersebut menjadi lebih terang dan lama-kelamaan kasus Korupsi di Indonesia ini terminimalisir. Aamin... Itulah yang Saya lakukan Andai Aku Menjadi Ketua KPK 

      Semoga bermanfaat....
      LOMBA BLOG : Andai Aku Menjadi Ketua KPK || http://lombablogkpk.tempo.co/ 




------------------------------------------------------------------------------------

Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja.
Dan jika berkenan mohon cantumkan link sumbernya.

TERIMA KASIH

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Eh klo ga salah bukanya dikirim ke mail panitia yaaa tapi ko ini dipublikasikan diblog padahal lomba belum berakhir looo.

Unknown mengatakan...

@Sobat BercahayaTulisannya di publikasikan di blog..dan isi beserta link tulisannya di daftarkan juga gan...

Scout Smanda mengatakan...

Semoga Negara Kita Bersih Dari Korupsi.

Unknown mengatakan...

ahaha
bisa aja si agan...

Unknown mengatakan...

inspiratif
semoga sukses selalu..
dan semangat tetap terpelihara
Semoga Indonesia bisa bebas dari Korupsi untuk Indonesia Mandiri

salam Ayo Bangkit Indonesia

Anonim mengatakan...

Andai Aku Menjadi Ketua Kpk ~ Colleger-It >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Andai Aku Menjadi Ketua Kpk ~ Colleger-It >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Andai Aku Menjadi Ketua Kpk ~ Colleger-It >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK WR

Posting Komentar