Download XUS PC Lock 4.1.68 Kunci Komputer

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengunci komputer dari orang lain. Cara paling cepat adalah dengan shutdown komputer.

Tapi, tentu cara itu tidak bisa kita lakukan dalam beberapa situasi. Misalnya, saat proses download sedang berjalan, kita ingin ke kamar mandi sebentar. Serba salah, bukan? Jika kita matikan komputer, maka sangat disayangkan karena proses download sedang berlangsung. Jika kita tinggalkan begitu saja, maka kita khawatir ada saudara atau teman atau orang lain yang menggunakan komputer tersebut tanpa sepengetahuan kita.

Biasanya orang menggunakan fitur Lock bawaan Windows. Tapi, ada cara yang lebih menarik lagi, tampilan locknya mirip seperti lock di ponsel-ponsel Android canggih, yaitu pattern lock. XUS PC Lock 4.1.68 ini bisa dikonfigurasi sesuai keinginan. Penasaran? Check this out!
 


Cara Penggunaan XUS PC Lock:
  • Aplikasi ini aktif di system tray (di dekat jam/tanggal komputer, sudut kanan bawah layar). Iconnya berwarna hitam dengan titik-titik putih.
  • Untuk mengunci komputer, maka klik kiri icon.
  • Untuk mengkonfigurasi. maka klik kanan icon.
  • Di bagian Configure, Anda bisa atur apakah aplikasi ini bisa otomatis mengunci saat komputer dinyalakan, waktu otomatis mengunci komputer, jumlah kesalahan untuk mengaktifkan alarm, lamanya alarm, dan teks peringatan untuk orang yang berniat menggunakan komputer Anda. Anda bisa mengaturnya sesuai selera. Anda juga bisa mengganti gambar layar belakang, di bagian Background.
  • Pertama kali menjalankan aplikasi ini, Anda akan diminta membuat kode pattern sebagai kunci untuk membuka komputer Anda kembali nantinya. Pada saat akan melakukan Configure aplikasi, kode pattern yang tersimpan juga akan diminta untuk keamanan agar pengaturan tidak diubah-ubah oleh orang lain.
  • Anda juga bisa mengunci komputer menggunakan aplikasi ini, dengan men-double-click iconnya di layar komputer Anda.
Peringatan!!!
  • Jangan sampai lupa kode pattern Anda.
  • Akan lebih baik juga jika Anda mengunci komputer Anda dengan memberi password komputer Anda untuk keamanan maksimum.

------------------------------------------------------------------------------------
Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja.
Dan jika berkenan mohon cantumkan link sumbernya.
TERIMA KASIH

1 komentar:

Scout Smanda mengatakan...

Informasi yang bagus teman :j:
"SUKSES COLLEGER-IT"
http://scoutsmanda.blogspot.com

Posting Komentar