Download Gratis Xampp 1.7.7

Download Gratis Xampp 1.7.7 Terbaru - Halo para readers Ilmu Komputer dan Teknologi, kali ini saya selaku admin akan memberikan sebuah software pendukung Apache, MySQL, PHP. Jika anda gemar dengan dunia website dan pembuatannya secara ofline maka software ini bisa anda gunakan.
XAMPP 1.7.7 adalah perangkat lunak bebas, yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kompilasi dari beberapa program. Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis.

Bagian Penting XAMPP Mengenal bagian XAMPP :
  • Htdoc adalah folder tempat meletakkan berkas-berkas yang akan dijalankan, seperti berkas PHP, HTML dan skrip lain. 
  • PhpMyAdmin merupakan bagian untuk mengelola basis data MySQL yang ada dikomputer. Untuk membukanya, buka browser lalu ketikkan alamat http://localhost/phpMyAdmin, maka akan muncul halaman phpMyAdmin
  • Kontrol Panel yang berfungsi untuk mengelola layanan (service) XAMPP. Seperti menghentikan (stop) layanan, ataupun memulai (start).

Anda tertarik dengan software ini maka klik link download :

  • XAMPP for Windows 1.7.7, 20.9.2011 
Size : 81 Mb
  • XAMPP for Linux
Size : 77 Mb
  • XAMPP For Mac OS
Size : 86 Mb




------------------------------------------------------------------------------------

Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja.
Dan jika berkenan mohon cantumkan link sumbernya.

TERIMA KASIH

0 komentar:

Posting Komentar